Tuesday, May 15, 2007

integrasi dengan SAP R/3 system menggunakan .NET Connector

Ternyata sobat saya AK sedang explor SAP integration Juga, lebih spesifik tentang bagaimana berintegrasi dengan SAP R/3 system menggunakan .NET Connector.

Saya sempat bawakan materi ini di beberapa inhouse training yang saya bawakan dan topik ini sangat menarik sekali dan saya juga sempat menuliskannya dalam blog saya tentang teknologi SAP .NET Connector ini beberapa waktu yang lalu (http://blogs.netindonesia.net/kiki/articles/3606.aspx).

Teknology ini sebenarnya sudah ada sejak .NET keluar di tahun 2002 yang merupakan pengembangan dari teknology MySAP yaitu NetWeaver yang memungkinkan SAP dapat dengan mudah berintegrasi dengan platform teknologi lain seperti .NET dan J2EE.

Selain dengan menggunakan teknologi SAP .NET Connector, SAP juga menyediakan beberapa tehnologi untuk berintegrasi seperti menggunakan Java Connector, C++ Connector atau pun SAPLogon Connector.

untuk lebih jelas bagaimana kita bisa berintegrasi dengan SAP khususnya dengan menggunakan microsoft teknologi bisa dilihat di web site http://www.microsoft-sap.com. disini kita bisa belajar semua teknik integrasi antara SAP dengan Microsoft product.

sumber: blog Kiki Rizki Noviandi

No comments: